Scroll to Top
Lima Mahasiswa STT Sangkakala Jakarta Positif Rapid Test
Posted by maxfm on 25th April 2020
| 3673 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Dr. Chrisnawan Tri Haryantana

MaxFM, Waingapu – Lima dari tujuh mahasiswa Sekolah Tinggi Theologi (STT) Sangkakala Jakarta yang datang ke Sumba Timur, Kamis (23/4) dan dilakukan pemeriksaan rapid test di posko pemeriksaan awal Sumba Timur di Lapangan Rihi Eti Prailiu hasilnya positif, sehingga kelima mahasiswa ini kini diisolasi di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD-URM) Waingapu. Selain kelima mahasiswa ini, satu orang pelaku perjalanan yang juga datang dari DKI Jakarta hasilnya positif.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana dalam kegiatan jumpa pers dengan wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/4/2020) malam. Pada saat jumpa pers ini, dr. Chirnawan didampingi Direktris RSUD URM Waingapu, dr. Lely Harakai dan dr. Anri Widiaty, Sp.P., dan sejumlah petugas di Posco Covid-19, Kabupaten Sumba Timur.



Dijelaskannya hasil positif yang ditunjukkan lima mahasiswa satu kampus dan satu asrama ini menunjukkan bahwa tingkat kewaspadaan masyarakat Sumba Timur terhadap keberadaan pelaku perjalanan dan orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Sumba Timur harus ditingkatkan. Namun tidak boleh sampai kepada tindakan diskriminatif kepada para pelaku perjalanan, sehingga semua masyarakat bisa tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah disampaikan setiap saat oleh pemerintah maupun pemangku kepentingan lainnya, hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons