Scroll to Top
KPU Sumba Timur Tunggu Keputusan Penundaan Pilkada
Posted by maxfm on 3rd April 2020
| 976 views
Foto : KPU Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur saat ini sedang menanti keputusan resmi dari KPU RI terkait penundaan pelaksanaan Pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumba Timur. Penundaan Pemilukada serentak 2020 ini dipastikan terjadi, karena sudah ada tahapan Pemilukada yang ditunda, sehingga hari pelaksanaan Pemilukada, yang dijadwalkan 23 September 2020 mendatang juga dipastikan akan bergeser.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dalam dialog bersama Radio Max Fm Waingapu. Dijelaskannya saat ini sudah tiga tahapan yang ditunda pelaksanaannya. Karena itu, pihaknya sedang menunggu keputusan dari KPU RI kapan bisa melanjutkan tahapan Pemilukada di Sumba Timur.



“Tiga tahapan yang sudah kita tunda pelaksanaannya yaitu perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih atau yang kita kenal dengan Pantarlih, kemudian tahapan pemutakhiran data pemilih, dan pembentukan sekretariat PPS, dan semuanya sesuai petunjuk dari KPU RI masa tanggap darurat kita untuk sementara ditetapkan sampai dengan 29 Mei 2020 mendatang,” jelasnya.

Bahkan mantan juru bicara KPU Kabupaten Sumba Timur ini juga menambahkan, tahapan lain yang sudah mereka tangguhkan adalah masa kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang sesuai dengan jadwal dan tahapan pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2020, masa kerja PPK dan PPS mulai berlaku sejak bulan April 2020.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons