Scroll to Top
Jumlah ODP di Sumba Timur Terus Menurun
Posted by maxfm on 3rd April 2020
| 835 views
Data Monitoring Harian

MaxFM, Waingapu – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur terus menurun di Bulan April 2020. Dimana pada tanggal 1 April tercatat ada 42 ODP, kemudian menurun menjadi 39 pada tanggal 2 April dan hari ini, Jumat (3/4/2020) tercatat tersisa 36 ODP.

Hal ini terpantau dari laporan harian Posko Covid-19 Kabupaten Sumba Timur yang diterima MaxFm Waingapu, Jumat (3/4/2020) petang. Dimana untuk data per 3 April total ODP di Kabupaten Sumba Timur mencapai 58 orang, namun 11 orang dinyatakan sehat dan telah melewati masa pemantauan, sedangkan 11 orang lainnya yang merupakan warga luar Sumba Timur, sudah kembali ke daerah asal mereka.



Untuk penyebarannya, dari rilis tersebut dijelaskan 36 ODP ini tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur, dengan Kecamatan Kota Waingapu berada pada posisi pertama sebagai kecamatan yang memiliki ODP terbanyak yakni 17 orang. Kemudian diikuti oleh Kecamatan Kambera dengan lima ODP, dari luar wilayah sebanyak empat orang, Kecamatan Umalulu, Wula Waijelu dan Kanatang masing-masing dua ODP. Sedangkan empat kecamatan lainnya yakni Rindi, Nggaha Ori Angu, Tabundung dan Pandawai masing-masing satu ODP.

Data tersebut juga menunjukkan hingga Jumat (3/4/2020), Kabupaten Sumba Timur masih negatif dari penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sehingga tidak ada pasien yang positif, bahkan untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tidak ada.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons