Scroll to Top
Wagub NTT Ajak Masyarakat Tunda Acara Adat
Posted by maxfm on 19th Maret 2020
| 633 views
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi [Foto; Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josep Adrianus Nae Soi menghimbau kepada masyarakat NTT, termasuk masyarakat Kabupaten Sumba Timur untuk menunda untuk sementara waktu pelaksanaan acara-acara adat. Masyarakat juga dihimbau untuk menghindari kerumunan orang banya untuk sementara waktu, guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

Wakil Gubernur NTT, Josep Adrianus Nae Soi menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio Max Fm Waingapu, Kamis (19/3/2020) siang. Dijelaskannya, menunda penyelenggaraan acara adat tidak akan meruntuhkan adat dan menghilangkan hubungan sosial-kekerabatan masyarakat NTT. Karena sesungguhnya pencegahan penyebaran Covid-19 yang belum ada obatnya ini jauh lebih penting bagi masyarakat NTT.



“Saya pikir nenek moyang kita akan setuju juga kalau kita tunda acara adat kita, agar kita semua tetap sehat saat melaksanakan acara adat nantinya. Dari pada kita memaksakan diri untuk melaksanakan acara adat itu sekarang, dan akhirnya kita bisa menularkan virus kepada orang lain, atau kita malah yang tertular virus Covid-19 ini atau juga penyakit lain,” jelasnya.

Pria berkacamata ini menambahkan, sebagai Wakil Gubernur, dirinya dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sudah dua hari terakhir memilih untuk bekerja dari rumah guna menghindari kontak yang dengan lebih banyak orang saat bekerja. Bahkan menurutnya Gubernur NTT, sudah menandatangani instruksi gubernur untuk meliburkan anak-anak sekolah di NTT, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons