Scroll to Top
Partisipasi Warga Donorkan Darah Makin Tinggi
Posted by maxfm on 17th Maret 2020
| 714 views
Rosita Mora Lambu, Salah Satu Pendonor Darah [Foto: Tema MaxFM]

MaxFM Waingapu – Radio Max Fm Waingapu yang didukung oleh RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, PT. Muria Sumba Manis (MSM), PT Wings Surya, PMI Kabupaten Sumba Timur, Yayasan Komunitas Radio Max Fm Waingapu (YKRMW) dan VOA Indonesia, melakukan kegiatan donor darah di depan kantor Radio Max Fm Waingapu, Sabtu (14/3/2020). Aksi donor darah yang berlangsung hingga malam ini ini berhasil menyumbangkan 44 kantong darah.

Hal ini disampaikan Penanggung jawab Unit Donor Darah (UDD) RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, dr. Maria Yosefina Mau Hera, Sp.Pk., M. Eng., usai kegiatan donor darah ini, Sabtu (14/3/2020) malam. Dirinya mengapresiasi langkah yang kembali dilakukan oleh Radio Max Fm Waingapu bersama semua sponsor lainnya, karena mau mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dengan sesama melalui aksi donor darah.



“Kami apresiasi ini (aksi donor darah) karena saat ini ada banyak permintaan darah di rumah sakit dan ada stok darah yang sama sekali kosong. Tetapi dengan aksi donor darah ini, pasti sudah bisa memenuhi permintaan yang ada saat ini, selain itu kali ini makin banyak warga yang datang mendonor” jelasnya.

Mengenai jumlah kantong darah yang berhasil disumbangkan oleh masyarakat dari sejumlah elemen termasuk sejumlah karyawan PT MSM, komunitas Slank Fans Club (SFC) Waingapu, komunitas pecinta sepeda Waingapu dr. Maria menuturkan total darahnya sebanyak 44 kantong darah. Dimana golongan darah A sebanyak sembilan kantong, B sebanyak 18 kantong, empat kantong golongan darah AB, dan sisanya sebanyak 13 kantong adalah golongan darah O.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons