Scroll to Top
Masyarakat Sumba Timur dihimbau Jangan Pulang Kampung
Posted by maxfm on 28th Maret 2020
| 2341 views
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang saat ini berada diluar wilayah Kabupaten Sumba Timur, terutama daearah-daerah yang sudah memiliki pasien positif virus corona, dihimbau agar tidak kembali ke Sumba Timur ditengah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) saat ini. Himbauan ini guna menghindari adanya virus Covid-19 masuk ke Sumba Timur.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si menyampaikan hal ini kepada wartawan saat meninjau lokasi jalan yang putus di Kampung Maudolung, Desa Hambapraing, Kecamatan Kanatang, Sabtu (28/3/2020). Dijelaskannya keterbatasan fasilitas kesehatan dan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah-rumah sakit yang ada di Kabupaten Sumba Timur menjadi dasar himbauan ini.



“Kita menghimbau warga masyarakat kita yang ada diluar daerah, terutama diluar NTT untuk tidak kembali ke Sumba Timur. Karena ketersediaan APD dan fasilitas rumah sakit kita yang masih sangat terbatas sekarang ini,” jelasnya.

Bupati dua periode ini menjelaskan, saat ini pemerintah masih berupaya untuk mengadakan APD dan juga mempersiapkan ruang isolasi yang cukup guna mengantisipasi adanya lonjakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari luar daerah yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Karena itu, diharapkannya agar semua warga Sumba Timur yang saat ini sedang sekolah/kuliah atau bekerja diluar NTT agar tidak kembali ke Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons