Scroll to Top
Bupati Sumba Timur Harapkan Semua Berpartisipasi Lawan Covid-19
Posted by maxfm on 27th Maret 2020
| 690 views
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora saat membuka kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19 di Sumba Timur. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Simengharapkan semua elemen masyarakat di Sumba Timur, khususnya untuk golongan ekonomi menengah keatas bisa ikut berpartisipasi dalam mendukung langkah pemerintah melalui Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Sumba Timur.

Bupati Gidion menyampaikan hal ini kepada wartawan di Lapangan Pahlawan, Kamis (26/3/2020). Dijelaskannya, saat ini pemerintah berusaha untuk melakukan langkah-langkah pencegahan semaksimal mungkin dengan cara penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Waingapu dan sekitarnya. Namun kelangkaan disinfektan di pasaran menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah.




Karena itu melalui inisiatif FPRB Kabupaten Sumba Timur, dikumpulkan secara swadaya bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai bahan campuran disinfektan yakni pemutih, dan pembersih lantai untuk dicampur dengan air dan menghasilkan campuran yang bermanfaat sama dengan disinfektan. Campuran inilah yang digunakan untuk menyemprot fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kabupaten Sumba Timur.

“Memang ini diinisiasi oleh teman-teman FPRB termasuk teman-teman TNI/Polri dan LSM yang tergabung dalam FPRB juga, sehingga bahan-bahan ini ada yang disiapkan dari pemerintah melalui BPBD dan ada juga yang swadaya dari teman-teman anggota FPRB. Karena memang saat ini kita kesulitan untuk mendapatkan desinfektan,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons