Scroll to Top
Wajib Pajak adalah Pahlawan Pembangunan
Posted by maxfm on 21st Februari 2020
| 2322 views
Kakanwil DJP Nusa Tenggara dan Kepala KPP Pratama Waingapu foto bersama Wakil Bupati Sumba Timur dan Forkopimda Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Wajib pajak adalah bagian dari pahlawan pembangunan yang turut berkontribusi dalam proses pembangunan daerah dan bangsa. Karena dengan kejujuran dan ketaatan wajib pajak dalam membayar pajak, pemerintah daerah dan negara dapat melaksanakan pembangunan bagi masyarakat banyak.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST., MT menyampaikan hal ini dalam sambutannya dalam acara pemberian penghargaan kepada wajib pajak berkontribusi signifikan tahun 2019 yang diselenggarakan Kartor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Waingapu di Padadita Beach Hotel, Rabu (19/2/2020).

Ditegaskannya proses pembangunan daerah dan bangsa membutuhkan biaya yang besar, sehingga kontribusi dari pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak setiap tahunnya ikut memberikan kontribusi signifikan dalam pelaksanaan pembangunan. “Saya mau katakan bahwa bapak-ibu wajib pajak dan kita semua yang mau jujur dan taat membayar pajak adalah pahlawan pembangunan. Terutama bapak-ibu pengusaha yang tentunya nilai pajaknya cukup besar setiap bulannya,” jelas Umbu Lili.



Pada kesempatan tersebut, Umbu Lili juga mengajak para pengusaha khususnya yang bergerak di bidang jasa konstruksi untuk memanfaatkan jaringan yang dimiliki untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Sumba Timur maupun tiga kabupaten lain di Pulau Sumba.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons