Scroll to Top
Wagub Apresiasi Penampilan Anak-Anak Sumba Timur di Ekuador
Posted by maxfm on 26th Februari 2020
| 948 views
Penampilan Penari Asal Sumba Timur dalam festival Bunga dan Buah di Ekuador [Foto: Dinas Pariwisata NTT}

MaxFM, Waingapu – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Joseph Adrianus Nae Soi mengapresisasi penampilan anak-anak Sumba Timur yang ikut serta bersama tim Dekranasda Provinsi NTT dalam festival bunga dan buah di Ambato, Ekuador. Penampilan anak-anak ini diakuinya memberikan sesuatu yang luar biasa dengan kepercayaan diri yang tinggi, sehingga mampu memukau para penonton di Ekuador.

Hal ini disampaikan Wagub Nae Soi melalui sambungan telepon dengan MaxFm mengenai penampilan 12 anak-anak dari sejumlah sekolah di Waingapu dalam festival bunga dan buah tahun 2020 ini. Menurutnya anak-anak Sumba Timut ini tampil dengan sangat baik sehingga mengangkat nama NTT dan Indonesia di mata wisatawan internasional.




“Anak-anak kita dari Sumba Timur menjadi yang pertama tampil usai acara upacara pembukaan, dan langsung membuat ribuan penonton dan peserta festival bunga dan buah di Ambato terpesona. Karena ragam tarian dan pakaian yang dikenakan anak-anak kita sangat unik dibandingkan dengan yang ada disini,” jelasnya.

Selanjutnya pada malam harinya waktu Ambato, menurut Wagub Nae Soi anak-anak dari sejumlah kabupaten lain yakni Rote Ndao, Sikka, Ngada, dan Alor juga menampilkan tarian-tarian khas NTT yang tidak kalah menariknya, sehingga ribuan penonton yang ada dalam festival ini makin tertarik untuk menyaksikan tarian-tarian asal NTT.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons