Scroll to Top
Pohon Tumbang Tutup Jalan MT Haryono
Posted by maxfm on 12th Februari 2020
| 575 views
Petugas dari DLH Kabupaten Sumba Timur sedang membersihkan pohon yang tumbang di Jalan MT Haryono. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi Senin (10/2/2020) merobohkan pohon asam jawa atau pohon sepe di Jalan MT Haryono, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu. Robohnya pohon ini menutup ruas jalan ini, sehingga aparat kepolisian harus mengalihkan arus pada ruas jalan ini ke jalan DI Pandjaitan, kurang lebih lima jam.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono melalui Kepala Unit (Kanit) Patwal Polres Sumba Timur, Bripka Oswaldus Susu Kepada wartawan di lokasi pengalihan arus lalu lintas menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi saat terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang sekitar pukul 12:30 Wita, sehingga dirinya beserta dua anggotanya, Brigpol Muhamad Abdul Hakim, Briptu Erfan Sidi langsung turun ke lokasi untuk mengalihkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut, karena batang pohon sepe ini menutup seluruh ruas jalan MT Haryono.



“Kita sedang mau keluar melakukan pengamanan, namun karena hujan dan dapat informasi adanya pohon tumbang ini, sehingga kita datang pam disini,” jelasnya.

Ditambahkannya pada saat pihaknya tiba di lokasi, pohon tersebut tumbang masih tersangkut di kabel jaringan lampu jalan yang ada, bahkan kabel tersebut tertindih dan nyaris menyentuh badan jalan. Namun petugas PLN cepat sampai ke lokasi, sehingga kabelnya kemudian diangkat dan dikaitkan ke gardu yang ada di tiang listrik di sisi kiri Jalan MT Haryono.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons