Scroll to Top
Desa Tanamanang Belum Terlayani Listrik
Posted by maxfm on 28th Januari 2020
| 922 views
Warga masyarakat Desa Tanamanang saat berada di halaman Kantor Bupati Sumba Timur. (Foto: ONI).

MaxFM, Waingapu – Desa Tanamemang, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur belum terlayani listrik atau belum merdeka dari kegelapan, sehingga setiap malam warga masyarakat di desa tersebut hanya mengandalkan lampu pelita sebagai sumber penerangan. Sejumlah warga masyarakat desa tersebut pun mendatangi Kantor Bupati Sumba Timur, DPRD Kabupaten Sumba Timur, dan PLN Wilayah Sumba untuk bisa mendapatkan pelayanan sambungan rumah.

Sejumlah perwakilan warga masyarakat yang datang mengantar surat permohonan tersebut Senin (27/1/2020) di halaman depan Kantor Bupati Sumba Timur menjelaskan kebutuhan akan listrik di desa mereka sesungguhnya sudah menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya Desa Tanamemang merupakan desa yang berada di ibukota Kecamatan Pahunga Lodu.



Karena itu, melalui surat mereka yang ditujukan kepada Bupati Sumba Timur, Wakil Bupati Sumba Timur, pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Timur, dan juga PLN Wilayah Sumba, masyarakat meminta agar jaringan listrik yang sudah melintasi wilayah desa tetangga mereka bisa dipakai sebagai sarana untuk dilakukan perluasan jaringan ke desa mereka.

“Kami minta pemerintah melalui bapak bupati, bapak wakil bupati dan juga pimpinan DPRD agar bisa bantu kami dengan PLN untuk perluasan jaringan listrik ke tiga kampung di desa kami,” jelas Hapu Umbu Andung kepada wartawan di halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Senin (27/1/2020).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons