Scroll to Top
Angin Kencang Robohkan Tiga Pohon Kehi, Dino Kritis
Posted by maxfm on 13th Januari 2020
| 1360 views
Petugas Medis pada RSUD Umbu Rara Meha Waingapu saat mendorong Dino kembali ke UGD. (Foto: ONI)

MaxFM, Waingapu – Angin kencang yang melanda Kota Waingapu dan sekitarnya, Minggu (12/1) mengakibatkan tiga pohon Kehi di kilometer lima arah Waikabubak, tepatnya di depan Koramil Kota Waingapu tumbang. Satu dari tiga pohon ini menimpa Rafael Ronaldino (12), alias Dino yang mengakibatkannya kritis. Dino langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu untuk mendapatkan pertolongan insentif.

Peristiwa naas yang menimpa warga RT/RW 14/12, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur ini terjadi sekitar pukul 10:10 Wita, saat Dino sedang menyusun botol-botol berisi bensin pada tempat jualan ibunya, Dino sempat berusaha menyelamatkan diri, namun terhalang kabel Telkom yang ikut merendah dengan robohnya pohon pertama, sehingga kemudian tertimpa dahan pohon berikutnya.

Ibunda Dino, Romana Muga Dongi (45) kepada MaxFm di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Minggu (12/1) menjelaskan pada saat kejadian, dirinya sedang membersihkan daun kelor untuk dimasak di tempatnya berjualan sayur, tepatnya di pertigaan depan Koramil Kota Waingapu.




Sementara putra tunggalnya Dino, baru saja tiba menyusulnya dari rumah dan sedang membantu menyusun botol-botol bensin untuk dijual. Namun tidak lama berselang, Romana mendengar bunyi derak pohon yang akan tumbang, sehingga dirinya berteriak menyuruh anaknya untuk lari menjauh.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons