Scroll to Top
Yasonna Kaget Diberikan Seekor Kuda Putih
Posted by maxfm on 9th November 2019
| 3089 views
Menkumham, Yasona Laoly menerima tali asih dari BPMS GKS berupa seekor kuda putih untuk kehadirannya membuka Sidang Raya PGI XVII.(Foto:ONI)

MaxFm, Waingapu – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia (RI), Yasonna Laoly kaget saat akan menerima seekor kuda putih dari Ketua Umum Badan Pelaksana Majelis Sinode (BPMS) Gereja Kristen Sumba (GKS), Pdt. Alfred Dj. Samani, pada rangkaian pembukaan Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (SR PGI) XVII tahun 2019, yang berlangsung di pantai Pure Kambera, Jumat (8/11).

“Waduh bagaimana nanti saya sampaikan kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi, Red). Jangan-jangan justru saya dianggap menerima gratifikasi nantinya,” ungkap pria asal Nias ini sesaat setelah melihat kuda putih yang dibawa dan hendak diserahkan Ketua Umum BPMS GKS, Pdt. Alfred Dj. Samani.




Yasonna yang disampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodath, anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto, Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora, Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette Tabita Hutabarat-Lebang, dan sejumlah pejabat lainnya ini kemudian menerima kuda putih persembahan jemaat GKS tersebut, setelah mendapatkan penjelasan bahwa pemberian kuda putih ini dalam hubungan tali asih antara jemaat GKS dengan pemerintah RI yang diwakili Yasonna dalam kegiatan empat tahunan ini.

“Ini bentuk tali asih kami orang Sumba, dan juga GKS kepada bapak, karena sudah mau hadir mewakili pemerintah pusat dalam kegiatan yang tidak akan pernah kami alami lagi dalam hidup kami, sehingga silahkan nanti bapak bisa laporkan ini kepada KPK atau bagiamana, tetapi ini merupakan tali asih kami,” jelas Ketua Umum Panitia, dr. Umbu Marisi menjawab kekagetan Yasonna.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons