Scroll to Top
NasDem Menolak Tambah Anggaran untuk DI Mata
Posted by maxfm on 28th November 2019
| 1937 views
Pelapor Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Sumba Timur, Tomi Umbu Pura saat membacakan pemandangan umum Fraksi Partai NasDem. (Foto: ONI)

MaxFM, Waingapu – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten Sumba Timur, menolak untuk menambah anggaran untuk lanjutan pembangunan saluran irigasi di Daerah Irigasi (DI) Mata, Desa Wanga, Kecamatan Umalulu tahun anggaran 2020 mendatang. Penolakan ini dilakukan Fraksi Partai NasDem, karena menilai proyek ini sudah gagal sejak perencanaan, dan tidak ingin ikut bertanggung jawab dalam kerugian keuangan daerah yang makin besar.

Penolakan ini disampaikan Fraksi Partai NasDem dalam pemandangan umumnya terhadap nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumba Timur Tahun anggaran 2020, dan penjelasan awal Bupati Sumba Timur terhadap empat Ranperda Kabupaten Sumba Timur, dalam Sidang Paripurna III DPRD Kabupaten Sumba Timur, yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Umbu Kahumbu Nggiku, Selasa (26/11/2019) malam.




“Sesuai hasil kunjungan kerja tim Banggar DPRD Kabupaten Sumba Timur, Fraksi NasDem mencermati dan menilai proyek irigasi Mata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan karena tidak memenuhi asas manfaat dari irigasi tersebut. Fraksi NasDem menilai proyek irigasi Mata gagal dalam perencanaan, sehingga Fraksi NasDem secara tegas menolak mengalokasikan dana di tahun 2020 jika tidak ada kepastian mengenai pemanfaatan air tersebut untuk kepentingan masyarakat,” tegas Tomi Umbu Pura yang bertindak sebagai pelapor pemandangan umum Fraksi Partai NasDem kali ini.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons