Scroll to Top
Dirjen Bimas Kristen: PGI harus Miliki Perspektif Regulatif
Posted by maxfm on 14th November 2019
| 626 views
Ketua Umum PGI periode 2014-2019, foto bersama dengan Ketua Umum, Sekretaris Umum, wakil ketua BPMS GKS, Wakil Bupati Sumba Timur dan Ketua Umum Panitia Sidang Raya PGI XVII. (Foto: ONI).

MaxFM, Waingapu – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Kristen, Kementerian Agama Republik Indonesia, Thomas Penturi meminta kepada Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) untuk memiliki perspektif regulatif, agar bisa menyesuaikan dengan regulasi-regulasi yang mengatur kehidupan beragama di Indonesia.

Thomas menyampaikan hal itu saat menghadiri acara penutupan Sidang Raya XVII PGI tahun 2019 yang berlangsung di gedung MPL Hapu Mbay Waingapu, Rabu (13/11) malam. Ditegaskannya perspektif regulatif akan membantu MPH PGI untuk mengimplementasikan Dokumen Keesaan Gereja (DKG) yang sudah dibahas dan ditetapkan dalam Sidang Raya XVII PGI di Waingapu, Sumba Timur.

Thomas juga memberikan apresiasi terhadap jalannya Sidang Raya XVII PGI yang telah menghasilkan kepengurusan yang baru, yang diharapkannya akan tetap menjadi mitra kritis bagi pemerintah dalam mendukung pembangunan di Indonesia.



“PGI tidak bisa lagi sebatas sebagai pemadam kebakaran saja dari proses yang terjadi di lingkungan, tapi PGI harus mengambil peran yang sama untuk memberi masukan-masukan penting untuk pengembangan regulasi tata gereja, dan kehidupan gereja. Dan itu harus diambil. Juga di tengah-tengah perubahan masyarakat yang begitu cepat,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons