Scroll to Top
Hasil Survey KPID NTT 78% Remaja NTT Masih Dengar Radio
Posted by maxfm on 20th Agustus 2019
| 1578 views

MxFM, Waingapu – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Nusa Tenggara Timur (KPID NTT) sejak bulan April sampai dengan Juli 2019 melakukan survei tentang penggunaan media oleh remaja dan tingkat literasi media remaja NTT.

Ketua KPID NTT Eksi E. Riwu mengatakan survey ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penggunaan media oleh Remaja di NTT, untuk mengetahui media yang paling sering dikonsumsi, tujuan konsumsi media, serta waktu yang dipakai untuk mengkonsumsi media dan untuk mengetahui tingkat literasi media remaja di NTT ini dilakukan terhadap 1350 responden remaja yang masih berada pada bangku pendidikan SMA/Sederajat di 12 Kabupaten/Kota, yakni: Kupang, TTS, Belu, Alor, Rote, Sumba Timur, Sumba Barat,maumere, Manggarai, Manggarai Timur, Nagekeo dan Ende.

Hasil survei berkaitan dengan penggunaan media Televisi kata Ketua KPID NTT Eksi E.Riwu menunjukan bahwa sebanyak 57,90% remaja sering menonton televisi dan sebanyak 40% kadang-kadang sedangkan 1,70% tidak menonton Televisi. Dari remaja yang menonton televisi kata dia, 52% remaja menonton pada jam 18.00-22.00 wita, 7% remaja menonton pada jam 6-7 pagi dan jam lainnya, 21% pada jam 14-16 dan 13%. pada jam 16-18 wita. Lanajut Ekssi E. Riwu terkait dengan tayangan yang sering ditonton sebanyak 48% menyukai sinetron dan film, 23% menyukai berita dan informasi, 9 % menyukai pendidikan, pariwisata budaya, dan agama serta 20% menyukai musik, olahraga, kuis dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons