Scroll to Top
Ditanam Awal 2018 Bakau Tumbuh Baik
Posted by Heinrich Dengi on 20th November 2018
| 1896 views
Tanaman Bakau Yang Ditanam Awal 2018 di Sekitar Muara Kali Payeti Sebelah Timur Muara [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Tidak terasa, usia bakau di lokasi ini sudah hampir satu tahun.

Terimakasih untuk banyak pihak, antar lain Kadis Lingkungan Hidup Sumba Timur yang mengijinkan kami boleeh menanam anakan bakau di lokasi dan staf Dinas Lingkunan Hidup, pendengar radio MaxFM, anak-anak sekolah minggu Haleluya Kalu, warga sekitar jembatan Manubara, kawan-kawan Jurnalis di Waingapu , karyawan Taman Nasional Matalawa dan banyak lagi kawan secara pribadi yang ikut menanam anakan bakau setahun lalu, terimaksih juga untuk LIFE Jepang yang sudah mendukung upaya menanam anakan bakau ini.




Hari ini bisa saya sampaikan anakan bakau yang kita tanam pada awal Januari 2018 dan medio Maret 2018 tumbuh dengan subur. Kabar ini saya sampai dengan gembira dan perasaan senang.

Dalam seminggu terakhir saya hampir setiap hari ke lokasi penanaman bakau di pantai Padadita dekat jembatan Manubara, entah sekedar jalan-jalan menikmati udara panti pada sore hari atau pagi harinya dengan membawa pukat mata hamu ikut mengejar ikan tape yang lagi naik sangat banyak di sekitar muara kali Payeti yang berujung di palung dalam sekitar Pamalala, Kamalaputi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons