Scroll to Top
Kawadak Zaman Now
Posted by maxfm on 2nd Desember 2017
| 1879 views
Ilustrasi: Yongky H. Suaryono

MaxFM, Waingapu – Berlagak kekinian si Ube selalu bicara dengan menyelipkan kata – kata yang dianggap gaul dan mewakili generasi sekarang. Entah benar atau tidak entah pas atau tidak yang penting kelihatan gaul.

“Sebagai orang zaman now, you semua harus paham perspektif di balik semua berita viral. You ingat soal kawadak, jangan memandang istilahnya saja. You mesti telaah baik – baik, bahwa se-viral apa pun itu news tetap saja bacalah kepentingan – kepentingan yang sedang dijadiakan goals. Di jaman now banyak aplikasi yang bisa memperhalus tampilan. You tidak boleh terlena tampilan yang dipoles dengan camera 380”, cerocos si Ube di warung es kelapa muda Tamkot.

Si Penjual es kelapa muda cuma senyum – senyum sambil terus melayani pelanggannya. Orang – orang yang mendengar ocehannya sebagian ikut antusias sekedar memancing agar si Ube ngoceh dan dijadikan tontonan. “Terus bemana su yang kawadak-kawadak itu kakak?”



Ube: “You tau inilah zaman now. Apakah karena satu kata bisa dipakai menempatkan seseorang berada di kursi pesakitan bahkan jeruji penjara? Tentu jawabnya bisa saja YA, meskipun secara keseluruhan bukan akibat oleh satu kata namun memuat satu kata yang memberi celah hukum. You ingat kasus Ahok? Hanya bermula dari pengolahan secara hukum kata pakai. Belakangan yang menimpa aktivis lingkungan, berkaitan dengan kata kawadak yang bisa diasumsikan sebagai harta atau money”

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons