Scroll to Top
Saya Punya-Dia Punya-Kita Punya
Posted by maxfm on 21st Oktober 2017
| 2156 views
Ilustrasi : Yongky H. Suaryono

MaxFM, Waingapu – Saya punya anak, dia punya kawan punya bapak baru dapat celaka. Dia punya motor ada masuk di got. Dia punya kaki dan dia punya tangan ada luka parah. Kebetulan saya punya bapa kecil punya anak punya suami ada dapat tau. Maka dia sudah yang tolong saya punya anak punya kawan punya bapa.

Hehe kebanyakan kata ‘punya’ , jadi ribet sekali cara membacanya, apalagi cara mengucapkan-nya. Tapi kami rata-rata di NTT ya begitulah cara ngomongnya. Anak saya, menjadi; saya punya anak. Kudanya anak saya, menjadi; saya punya anak punya kuda. Hehe jadi ingat penggalan lagu; “punya siapa ale pung cinta nonae, punya siapa ale pung sayang nonae….”

Suatu ketika seseorang datang ke rumah, dia tau nama saya, tapi saya tidak kenal, namun sempat bertemu beberapa kali. Dia tidak memperkenalkan dirinya, tapi menceritakan seolah begitu dekat dengan salah satu keluarga saya. Setelah nyerocos panjang lebar dia bilang: “Begini kakak, KITA PUNYA anak sudah mau berangkat kuliah ke Jawa. Kalau kakak ada uang saya mau minta pinjam untuk bekal KITA PUNYA anak”!




Haduh, datang dari lobang mana ini orang kok tiba-tiba berani minta pinjam uang? Lagi pula yang jelas bagaimana? Minta pinjam itu minta atau pinjam? Terus ‘kita punya anak’ itu anaknya siapa? Kapan saya nikah sama kau? Nekad benar ini orang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons