Scroll to Top
Kebun Organik Wai Kudu Bukti Bahwa Pertanian Organik Masa Depan Petani Sumba
Posted by maxfm on 1st Oktober 2017
| 3476 views
Foto Bersama Peserta Pelatihan Menulis Ilmiah Populer dan Anggota Kelopmpok Tani Organik Wai Kudu [Foto: YHS]

MaxFM, Waingapu – Bila minggu sebelumnya kelas Pelatihan Menulis Ilmiah Populer di radio MaxFM di Kalu, kali ini pelatihan dilakukan di daerah Wai Kudu, kampung yang berada di antara tebing batu menjulang dengan dikelilingi sungai yang berkelok melewati kampung menuju aliran sungai besar. Untuk sampai ke Wai Kudu dari Waingapu, melewati Lambanapu, Maulumbi, desa Bidi Praing hingga jembatan beton sebagai penanda sudah hampir tiba di kampung Wai Kudu.



Sabtu (30/09/2017) pelatihan menulis Ilmiah Populer di lanjutkan di kebun organik Wai Kudu yang selama ini didampaingi oleh Radio Max Waingapu Foundation.

Peserta Pelatihan Belajar Menggali Informasi dari Anggota Kelompok Tani Organik Wai Kudu [Foto:YHS]

Heinrich Dengi dari Radio Max Waingapu Foudation mengatakan, kelompok tani di Waikudu belajar tentang pertanian organik dengan dukungan dari LSM LIFE Jepang.

“20 Anggota Kelompok tani di sini belajar prinsip pertanian organik, misalkan cara membuat kompos, membuat pupuk cair organik serta pestisida nabati dari berbagai bahan alami yang ada di sekitar Waikudu,” jelas Heinrich Dengi dari Radio Max Foudation.

Sedangkan untuk mengairi kebun organik Wai Kudu airnya dipompa dari Sungai Wai Kudu menggunakan pompa Barsha.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons