Scroll to Top
Presiden Jokowi Ajak Lembaga Negara untuk Bersinergi dan Saling Memperbaiki Diri
Posted by maxfm on 16th Agustus 2016
| 1173 views

Sumber Foto : Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin
Sumber Foto : Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin
MaxFM, Waingapu – Presiden mengapresiasi dukungan dan kinerja sejumlah lembaga negara.

Presiden Joko Widodo pagi ini menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia 2016. Sidang yang dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tersebut digelar sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa, 16 Agustus 2016.

Mengawali pidatonya, Presiden Joko Widodo berterima kasih atas kerja sama yang telah ditunjukkan semua pihak dalam mendukung pemerintah untuk menjalankan amanah rakyat.

“Kegotong-royongan, kekompakan, dan kerja sama yang baik selama ini telah memperlancar upaya kita menjalankan amanah rakyat,” ujar Presiden.

Dalam pidatonya, Presiden mengingatkan tentang era persaingan global yang saat ini sedang dihadapi Indonesia. Presiden menyebut kondisi persaingan yang saat ini dihadapi begitu sengit dan luar biasa kerasnya.

“Untuk memenangkan kompetisi, kita harus berani keluar dari zona nyaman. Kita harus kreatif, optimis, bahu membahu, dan melakukan terobosan-terobosan,” tambahnya.

Kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial merupakan tiga masalah utama bangsa Indonesia yang disinggung oleh Presiden Joko Widodo. Langkah terobosan, kecepatan kerja, dan lembaga-lembaga negara yang kuat dan efektif disebut Presiden sebagai modal bangsa untuk mengatasi permasalahan tersebut. Oleh karenanya, Presiden memuji gagasan yang ditawarkan MPR untuk mengkaji sistem perencanaan pembangunan nasional jangka panjang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons