Scroll to Top
Antara Joki dan Gate
Posted by maxfm on 5th Maret 2016
| 2165 views

MaxFM, Waingapu – Musim Pacuan Kuda selalu dinantikan di Sumba.

Bicara Pacuan Kuda juga pasti bicara joki, tentang Joki akhir-akhir ini banyak Joki kecil yang memacu kuda di lapangan pacuan kuda.

Sudah jadi pemandangan umum, joki kecil di atas kuda dengan kelincahan dan kemampuan mengendalikan kuda. Tengok saja di kala kuda hilir peran joki meskipun badannya kecil mereka mampu membelokkan arah kuda yang sudah mengarahkankan badan kuda keluar lintasan untuk kembali ke lintasan.

Meskipun demikian sesekali masih juga terlihat joki kecil, ketika berusaha menghentikan kuda yang hilir dan akan menabrak tembok pembatas di lapangan Rihi Eti Prailiu, mereka bisa menghentikan kuda, tetapi disaat bersamaan kuda berhenti mendadak dan membuang joki hingga terlempar ke tanah.

Pastilah kalau jatuh akan sakit badan anak-anak ini, tetapi tengoklah sesaat akan datang seorang keluarga anak ini, sejurus kemudian dia akan megangkat joki yang jatuh ini, meniup di ubun-ubun joki yang jatuh dan joki yang merintih sakit itu seolah langsung sehat dan tidak merasakan lagi sakitnya, walaupun bekas memar dan luka tetap saja ada di badan.

Nonton Dari Gate

Menikmati pacuan kuda Sumba paling nikmat dari tempat melepas kuda yang dikenal dengan sebuatan “Gate”, kalau nonton dari tribun tempat kuda melewati garis finis paling kita hanya menikmati kuda mana yang menang dan kalah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons