Scroll to Top
5.700 Balita Sumba Timur Dapat Imunisasi Di Hari Pertama PIN Polio 2016
Posted by maxfm on 8th Maret 2016
| 2251 views


Suasana PIN Polio 2016 di Posyandu Rose Mary Kalu Sumba Timur [Foto: heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Di hari pertama Pekan Imunisasi Nasional PIN Polio di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT baru sekira 5.700 atau 23 % balita mendapat imunisasi dari total sasaran 25.600 anak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Penanggulangan Masalah kesehatan P2P-PMK Dinas kesehatan Sumba Timur Tinus Njurumbaha mengatakan untuk hari ini tinggal 2 Puskesmas yang belum memasukkan data ke Kabupaten yakni Puskesmas Mahu dan Puskesmas Lailunggi.

“Kami kemarin karena itu dilakukan ada yang dilakukan per desa ada yang per posyandu, memang tidak semua serentak satu Kecamatan semua Posyandu, karena keterbatasaan logistik kita untuk Puskesmas jadi tidak serentak untuk satu hari ini,” kata Kabid P2P-PMK Dinkes Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha lewat telpon malam ini, Selasa (08/03/2016).

Tambah Kabid P2P-PMK Dinkes Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha, untuk wilayah Kecamatan atau Desa dan Posyandu yang belum melakukan imunisasi hari ini, masih ada kesempatan beberepa hari ke depan, lanjut Tinus Ndjurumabaha pihaknya berharap di akhir masa PIN 2016 ini semua balita di Sumba Timur sudah mendapat Imunisasi.

Sementara itu Bidan Maria Yesefa yang melayani di Posyandu Rose Mary di Kalu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, mengatakan hingga selesai PIN hari pertama di tempat pelayanannya baru 60 bayi yang dibawa ke Posyandu dari seluruhnya 120 lebih bayi yang jadi target mendapat Imunisasi Polio.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons