Scroll to Top
Warga Panik, Gempa Terasa Kencang di Waingapu
Posted by maxfm on 28th Februari 2015
| 842 views
Sumber Foto : https://www.facebook.com/InfoGempaSumba?fref=photo
Sumber Foto : https://www.facebook.com/InfoGempaSumba?fref=photo

MaxFM, Waingapu – Warga Kalu Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur berhamburan ke luar rumah akibat  getaran gempa yang terasa kencang Waingapu dan sekitarnya.

Bapa Rambu warga Kalu mengatakan dirinya sedang santai dan bercerita dengan keluarga di kamar tamu, begitu gempa menggoncang dirinya dan keluarga lari keluar rumah sambil berteriak untuk membangunkan keluarga yang masih tertidur  dan tetangga.

“Gempa terasa kencang sekali, serasa rumah mau roboh, pohon-pohon bergoyang kencang, anak-anak saya ketakutan, dan gempanya cukup lama hampir 4 menit” kata Bapa Resti, Jumat (27/02).

Getaran gempa ini akibat  Gempa Tektonik dengan kekuatan 7.1 pada skala richter yang berpusat di Barat Laut Flores NTT, sesuai data BMKG pusat gempa di 7.55° Lintang Selatan dan 122.60° Bujur Timur atau 104 KM Barat Laut Flores Timur di kedalaman 572 KM pada pukul 21.45 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Beberapa keluarga masih di luar rumah untuk berjaga jangan sampai ada gempa susulan hingga berita ini ditulis masih belumn ada kabar kerusakan dan kerugian akibat gempa ini.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons