Scroll to Top
Sepeda Untuk Anak Desa Praikarang
Posted by maxfm on 19th Desember 2014
| 2610 views

Bantuan Sepeda untuk anak Desa Praikarang Sumba Timur [ Foto : Vian Antoni ]
Bantuan Sepeda untuk anak Desa Praikarang Sumba Timur [ Foto : Vian Antoni ]
MaxFM, Waingapu – 130 Anak di Desa Praikarang Kecamatan Nggaha Ori Angu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT mendapat bantuan sepeda dayung.

Rudy Sukamto, mewakili Direktur ChildFund Indonesia, mengatakan bantuan sepeda ini berasal dari ChildFund Korea dalam program dalam program “Push Bike for Future”.

“Bantuan sepeda yang diberikan dengan tujuan untuk memudahkan anak-anak untuk menjangkau sekolah dan melakukan aktifitas keseharian mereka yang selama ini sulit dilakukan karena terkendala alat transportasi, Push Bike for Future mengandung arti bahwa dengan sepeda ini anak-anak diharapkan akan lebih dimudahkan untuk meraih impian mereka,” kata Rudy Sukamto di Aula Kecamatan Nggaha Ori Angu Jumat (19/12).

Lanjut Rudy Sukamto, pihaknya berharap lewat bantuan sepeda dayung ini, anak-anak diberi motifasi dan harapan yang lebih baik, terutama untuk menjawab kesulitan yang selama ini selalu mereka hadapi, karena jauhnya jarak yang harus mereka tempuh untuk mengakses sekolah, dimana rata-rata selama ini anak-anak berjalan sekitar 3 KM bahkan ada yang mencapai lebih dari 5 KM.

Sementara itu Manager ChildFund Eastern Zone Chandra Dethan mengatakan dengan bantuan sepeda ini anak-anak harus lebih giat belajar sehinga prestasinya semakin meningkat, waktu tempuh dari rumah kesekolah dan sebaliknya sudah lebih singkat sehingga waktu tersebut bisa digunakan untuk belajar dan melakukan aktifitas lain yang bermanfaat, ChildFund sebagai lembaga yang peduli pada kesejahteraan anak, akan terus melakukan upaya-upaya terbaik untuk memastikan bahwa hak-hak anak terpenuhi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons