Scroll to Top
Bupati Sumba Timur, Pengusaha, Pekerja Rayakan May Day Dengan Olahraga dan Pemeriksaan Kesehatan
Posted by maxfm on 2nd Mei 2019
| 207 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., Diperiksa tekanan Darahnya di Lopo BPJS Kesehatan di Lapangan Pahlawan Waingapu saat merayakan May Day 2019

MaxFM, Waingapu – Dalam rangka merayakan May Day 2019 (Hari Buruh Internasional), Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sumba Timur bekerjasama dengan BPJS Kesehatan melaksanakan aksi simpatik dengan pekerja dan pengusaha dilingkungan Sumba Timur yakni Olahraga Besama dan Pemeriksaan Kesehatan dengan Bupati Sumba Timur, Rabu (01/05).

Ribuan pekerja bersinergi dengan pengusaha, instansi pemerintah, karyawan BUMN dan BUMD dan lembaga lainnya ikut dalam kegiatan jalan sehat menyusuri jalan di Kota Waingapu, dilanjutkan dengan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Kota Waingapu.

Daripada berunjukrasa lebih baik olahraga bersama dan pemeriksaan kesehatan bersama Bupati, ujar Umbu Hapu Mbendju Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sumba Timur




Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, pekerja antusias mengikuti jalan sehat, senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis serta ada pasar murah, tambah Umbu

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora menyampaikan kita memperingati hari buruh tidak dalam bentuk unjuk rasa (demo) tetapi bersama-sama pengusaha dan pekerja olahraga bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dengan kegiatan ini kita jadi sehat, pekerjaan lancar, produktivitas meningkat perusahaan untung dan kesejahteraan pekerja meningkat.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora beserta Pengusaha dan Pekerja Melakukan Jalan Sehat saat May Day 2019 di Waingapu

“Dalam memperingati May Day tahun ini, BPJS Kesehatan Cabang Waingapu menggelar Mobile Customer Service, Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan gula darah dan tensi darah,” ungkap Kepala Bidang Kepersertaan dan Pelayanan Peserta Noerasyidin.



Pekerja sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi sosialisasi dari BPJS Kesehatan Waingapu tentang hak, kewajiban peserta, unduh Mobile JKN serta pemeriksaan kesehatan, ini bisa terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Pemerikasaan kesehatan di lapangan Pahlawan Waingapu dimanfaatkan tusan pekerja memeriksaan kesehatannya termasuk Bapak Bupati Sumba Timur, ada pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah,” tambah Kepala Bidang Kepersertaan dan Pelayanan Peserta Noerasyidin.

Kepala Bidang Kepersertaan dan Pelayanan Peserta Noerasyidin juga mengimbau agar pelaku usaha dapat segera mendaftarkan seluruh pekerjanya ke BPJS Kesehatan, untuk mendapatkan jaminan kesehatan demi mensejahterakan pekerja.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons