Scroll to Top
Sayur Hidroponik Segar Dipanen di Kebun Sekretariat TP PKK Sumba Timur
Posted by maxfm on 13th Juni 2024
| 668 views
Kadis Pertanian Sumba Timur, Nicolas Pandarangga Panen Sayur Hidroponik Bersama TP PKK Kabupaten Sumba Timur di Sekretariat TP PKK [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur memanen sayur hidroponik di kebun Sekretariat TP PKK yang berlokasi persis sebelah barat dari SPBU Hambala, kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu.

Kebuh hidroponik yang ditanami sayur selada tidaklah luas, tetapi sayur yang dipanen segar dan bagus penampakannya.



Sekretaris satu TP PKK Kabupaten Sumba Timur Adriana Ida Ndapa, SP, M.AP menjelaskan kepada MaxFM di Lokasi panen sayur hidroponik bahwa kebun hidroponik ini merupakan percontohan untuk TP PKK Kecamatan.

Sekretaris satu TP PKK Kabupaten Sumba Timur Adriana Ida Ndapa, SP, M.AP memagang hasil panen dari kebun hidroponik TP PKK Sumba Timur [Foto : Heinrich Dengi]

“Bertepatan hari ini sedang berlangsung supervisi dari TP PKK Provinsi NTT, sekaligus kami panen sayur hidroponik bersama semua TP PKK Kecamatana yang sedang mengikuti supervisi sejak Rabu (12/06/2024), kebun kecil di secretariat TP PKK hanya sebagai contoh agar bisa dikembangkan juga di tingkat kecamatan hiingga Tingkat desa di Sumba Timur,” jelas Sekretaris satu TP PKK Kabupaten Sumba Timur Adriana Ida Ndapa, SP, M.AP, Kamis (13/06/2024).



Sekretaris satu TP PKK Kabupaten Sumba Timur Adriana Ida Ndapa menambahkan pengembangan kebun sayur hidroponik ini mendapat dukungan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumba Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumba Timur Nicolas Pandarangga yang juga hadir dalam panen perdana sayur hidroponik milik TP PKK Sumba Timur kepada MaxFM mengatakan pihaknya mendukung apa yang dilakukan TP PKK.

“Kami berharap gerakan tanam sayur hidroponik yang dimulai TP PKK bisa membesar hingga ke kecamatan, sehingga paling tidak persoalan sayur yang dibutuhkan keluarga bisa tersedia di rumah, baik itu di ruma Ketua dan Anggota TP PKK Kecamatan dan kalau bisa hingga ke desa, sekaligus akan baik untuk peningkatan ekonomi dan salah satu solusi untuk bisa mengatasi stunting,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumba Timur Nicolas Pandarangga.




Sayur Hidroponik dibeli Ibu-Ibu TP PKK Sumba Timur [Foto : Heinrich Dengi]

Dari pantauan MaxFM saat panen perdana sayur Hidroponik di sekretarat TP PKK Sumba Timur juga hadir Ketua Bidang II TP PKK Provinsi NTT Maria P. Sumarni.

Terpantau beberapa Ketua TP PKK Kecamatan membeli sayur selada segar yang ditanam secara hidroponik juga ada beberapa warga yang datang ke lokasi panen untuk membeli langsung sayur selada yang ada. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons