Scroll to Top
Polres Sumba Timur Gagas Car Free Day di Sumba Timur
Posted by maxfm on 24th Juni 2023
| 1016 views
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing menyerahkan hadiah televisi 43 Inch kepada pemenang undian saat pencanangan Car Free Day, Sabtu (24/6/2024)

MaxFM WAINGAPU – Polres Sumba Timur menggagas pelaksanaan Car Free Day di Kabupaten Sumba Timur.

Lokasi Car Free Day ini mengambil lokasi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya dari depan Bank NTT hingga ke Jam Kota atau Pos Lantas Matawai.




Pencanangan Car Free Day ini dilakukan oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si dan dihadiri sejumlah pejabat.

Ada Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Czi Aditya Triwirawan, Sekda Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu, SH., M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Yonathan Hani, dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain para pejabat, hadir juga ratusan warga masyarakat di Kota Waingapu yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan Car Free Day pertama di Kota Waingapu ini.




Dalam sambutannya, Bupati Khris mengapresiasi langkah Polres Sumba Timur yang telah menggagas kegiatan Car Free Day di dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Menurutnya ini adalah kegiatan positif bagi masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya sehingga di pekan-pekan ke depan, dirinya mengajak masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya untuk memanfaatkan kesempatan ini agar berolahraga.

“Minggu depan mari kita semua saling ajak lagi saudara-saudara yang lain untuk berolahraga di lokasi Car Free Day ini,” ajaknya.




Bupati Khris juga mengajak grup-grup dance yang ada di Kota Waingapu untuk mengambil bagian di setiap akhir pekan untuk meramaikan lokasi Car Free Day.

Hal ini menurutnya sangat baik karena akan menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama UMKM yang bisa ikut memanfaatkan ruang ini untuk menjajakan makanan yang dibutuhkan setelah berolahraga.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman pada kesempatan tersebut menegaskan di ajang HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, Polres Sumba Timur hanya ingin lebih dekat dengan masyarakat tanpa kebencian.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk penegakan hukum dan untuk kebaikan kita bersama,” tegasnya.



Kapolres Sumba Timur juga mengajak semua warga yang ikut Car Free Day untuk menjaga kebersihan di lokasi, karena menjaga kebersihan juga adalah bagian dari menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh anggota Polri setelah ini kita berbaris satu banjar dari timur untuk bergerak ke barat memastikan tidak ada sampah yang berserakan setelah kita tinggalkan tempat ini,” tandasnya.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons