Scroll to Top
Generasi Emas Sumba Timur Harus Mampu Bersaing di Dunia Global
Posted by maxfm on 11th November 2021
| 943 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Kristofel Praing, M.Si. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Generasi emas Kabupaten Sumba Timur tahun 2031 mendatang yang diproyeksikan sebanyak 40.719 orang yang saat ini masih duduk sebagai peserta didik di satuan pendidikan dasar dan menengah harus mampu bersaing di dunia global pada tahun 2031 mendatang.




Karenanya untuk mewujudkan terget tersebut pada tahun 2031 mendatang pembangunan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Sumba Timur melalui dunia pendidikan harus dilakukan dengan baik, sekaligus memastikan anak-anak yang sedang duduk di bangku pendidikan dasar hingga menengah tidak mengalami putus sekolah atau drop out.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., menegaskan hal ini dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan konsultasi publik dokumen rencana strategis (Renstra) pendidikan Kabupaten Sumba Timur 2021-2026 yang berlangsung secara daring dengan dukungan Program INOVASI, Kamis (11/11/2021).

Ditegaskannya saat ini ada 40.719 anak usia sekolah sedang menjalani proses pendidikan di 429 satuan pendidikan formal tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan menjadi generasi emas Sumba Timur tahun 2031 mendatang sehingga pembangunan pendidikan di Kabupaten Sumba Timur harus bisa memastikan anak-anak ini mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan mengikuti pendidikan hingga tamat.




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons