Scroll to Top
Angka Penularan Menurun, Aktivitas Ekonomi Diperpanjang
Posted by maxfm on 2nd Februari 2021
| 744 views
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berlangsung mulai Senin (1/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021) mendatang. Walau demikian, waktu aktivitas ekonomi masyarakat diperpanjang satu jam dari sebelumnya.




Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm, Senin (1/2/2021) malam. Dijelaskannya, perpanjangan PPKM ini diberlakukan karena Sumba Timur masih memenuhi empat kriteria atau indikator yang menjadi panduan dari Satgas Penanganan Covid-19 nasional.

Dijelaskannya empat indikator tersebut adalah angka penularan, jumlah kasus aktif, jumlah kasus meninggal, dan ketersediaan kapasitas tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di suatu daerah berada di atas rata-rata nasional, barulah daerah tersebut dapat memberlakukan PPKM.

“Empat indikator itu kita Sumba Timur memenuhi semuanya, sehingga kita perpanjang PPKM kita untuk dua minggu ke depan,” jelas Sekda Kabupaten Sumba Timur ini.




Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur ini menambahkan, walau pemerintah Forkopimda, dan Satgas Covid-19 sepakat untuk memperpanjang PPKM di Kabupaten Sumba Timur, ada beberapa ketentuan yang di ubah dari PPKM sebelumnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons