Scroll to Top
Perwakilan PGI Ambil Bagian Dalam Vaksinasi Tahap 2
Posted by maxfm on 27th Januari 2021
| 199 views
Kepala Biro Papua PGI – Ronald Richard Tapilatu [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Kepala Biro Papua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia PGI ikut ambil bagian dalam Vaksinasi Tahap ke 2, Vaksinasi Covid-19 tahap kedua dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (27/1) pagi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi penerima pertama penyuntikan vaksin tahap ke dua bersama sejumlah petinggi negara.



Ronald Richard Tapilatu Kepala Biro Papua PGI, mewakili Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) ikut pula dalam penyuntikan vaksin tahap ke dua tersebut. Penyuntikan vaksin tahap ke dua dilaksanakan tepat pukul 08.30 WIB.

Setelah penyuntikan ke Presiden Jokowi kemudian diikuti oleh Panglima TNI dan Kapolri, Sekjen MUI, perwakilan dari PBNU. Penyuntikan vaksin ke dua disusul pula kepada Ketua IDI, Menkes RI, Romo Heri dari KWI, Ketua PGRI, dan Raffi Ahmad yang mewakili kaum milenial.

“Saya disuntik setelah Ketua PGRI, lalu setelah saya Prof. Wiku Adisasmito dari BNPB, perwakilan bidan, perwakilan perawat, perwakilan pedagang pasar dan lainnya. Saya perhatikan ada kurang lebih 20 orang. Tadi juga prosesnya berjalan baik dan saya sendiri juga baik saat disuntik. Tekanan darah saya normal dan setelah 30 menit kondisi saya juga sehat dan baik,” kata Ronald.

Kehadiran Ronald Richard Tapilatu sebagai dukungan PGI terhadap program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.




Sebelumnya PGI memberikan dukungan terhadap program vaksinasi dari pemerintah, yang antara lain menyerukan:
1. Gereja-gereja memberikan dukungan optimal bagi pelaksanaan program vaksinasi. Tentunya dukungan ini diberikan dengan tetap memperhatikan penerapan persyaratan minimal bagi upaya vaksinasi, termasuk batasan usia yang disyaratkan.
2. Gereja-gereja aktif dalam rangka mensosialisasikan program vaksinasi kepada seluruh jemaat.
3. Mendoakan agar program vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19. (HD)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons