Scroll to Top
92 Sampel Swab dari Sumba Timur Dikirim ke Kupang
Posted by maxfm on 29th Oktober 2020
| 441 views
Ilustrasi – Tim Tracing Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sumba Timur melakukan pengambilan sampel darah salah seorang anak di Kelurahan Kanantang untuk pemeriksaan RDT dan Swab Mei 2020 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – 92 Sampel Swab dari Sumba Timur dikirim ke Kupang hari ini Kamis (29/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur dokter Chrisnawan Tri Haryantana melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.KM mengatakan lewat WA sampel swab dikirim ke Kupang dengan helikopter BNPB melalui Sumba Tengah.




“Pengiriman dari Sumba Timur oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 dilakukan jam 4 pagi ini ke Sumba Tengah,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.KM.

Lanjut Jonker Telnoni, S.KM, sampel swab yang dikirim 92 sampel, terdiri dari 89 swab yang diambil dari warga yang kontak erat dengan 6 pasien positif (pasien 022-027) sedangkan 3 sampel lain dari warga yang hasil pemeriksaan RDT-nya reaktif.



Hingga hari ini sudah 27 kasus positif covid-19 di Sumba Timur, dan 2 diantaranya meninggal dunia dan 6 pasien positif sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha, Sumba Timur.

Diberitakan sebelumnya ada penambahan 6 kasus positif covid-19 di Sumba Timur, semua kasus positif ini ditemukan pada warga yang datang dari luar Sumba Timur. (TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons