Scroll to Top
Sumba Timur Kembali dapat Kiriman Pasien Positif Covid-19
Posted by maxfm on 1st September 2020
| 1123 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana saat Jumpa Pers di Aula Dinkes Sumba Timur, Selasa (01/09/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kabupaten Sumba Timur kembali mendapatkan kiriman pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga Kabupaten Sumba Timur kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19 setelah 40 hari berada di zona hijau. Pasien terkonfirmasi 13 ini merupakan seorang pengusaha dan baru saja kembali dari Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana menyampaikan hal ini dalam jumpa pers yang berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Selasa (1/9/2020). Dijelaskannya, pasien 13 saat ini sudah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, dan kondisi kesehatannya kurang baik.

Dijelaskannya pasien berinisial M dengan jenis kelamin perempuan ini merupakan warga Kabupaten Sumba Timur yang berdomisili di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu. Namun beberapa waktu lalu kembali ke kampung halamannya dan baru kembali ke Waingapu-Sumba Timur Kamis (20/8/2020) lalu dalam keadaan sehat.




Namun setelah seminggu berada di Waingapu, pasien 13 ini mengalami pusing, nyeri ulu hati, muntah dan batuk sesekali sehingga dibawa ke Rumah Sakit Kristen Lindimara (RSKL) sehingga menjalani pelayanan rawat inap. Tetapi setelah empat hari menjalani perawatan di RSKL, kondisi pasien mulai menunjukkan gejala sesak nafas sehingg dilakukan pemeriksaan sampel swab di laboratorium RSUD URM Waingapu, dan hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons