Scroll to Top
SEKALI PANEN SAYUR WARGA DAPAT 48 JUTA
Posted by maxfm on 17th Juli 2018
| 1808 views
Bupati, Wakil Bupati, Sekda Sumba Barat Panen Perdana Sayur Organik di Kebun KT Jemaat GKS Hupumada Cabang Toupopu Wanokaka [Foto: Ignas Kunda]

MaxFM, Waingapu – Kegembiraan dan rasa syukur atas hasil betanam sayur terpancar dari sejumlah petani di desa Hupumada, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, NTT, karena Bupati Sumba Barat , Niga Dapa Wole membeli semua sayuran jenis sayur yang ada di 48 bedeng dengan harga 48 juta rupiah.

“Supaya tambah memberi semangat buat jemaat dan warga di sini kita beli semua 48 bedeng dengan harga satu juta per bedeng, jadi terima kasih buat warga jemaat telah berbuat yang baik dengan demikian Tuhan memberkati asal dilakukan dengan tulus”. Kata Niga ketika memanen sayur kepada petani 25 petani yang tanam bersama.



Menurut Bupati Sumba Barat ini adalah sebuah contoh bagus yang harus diikuti oleh masyakat lain di Sumba Barat karena selama ini area bantaran sungai sangat sedikit sekali diusahakan waga karena kesulitan air dimana warga haus menimba air untuk menyiram.

“Sungai ini yang ada di sini kalau tidak dimanfaatkan maka bisa membuat Tuhan marah, harapannya petani di sini bisa menjadi virus buat petani lain”. Kata Niga.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons