Scroll to Top
Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang dan Pohon Tumbang di Dua Kelurahan Kecamatan Kambera
Posted by maxfm on 9th Januari 2018
| 699 views
Teras Bagian Kiri Gedung GKS Jemaat Mau Hau Tertimpa Pohon Asam Yang Roboh [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Belasan rumah warga rusak diterjang angin kencang di Kelurahan Mau Hau dan Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT.

Selain rumah warga, 2 buah gedung gereja juga rusak, salah satunya rumah ibadah Gereja Kristen Sumba Jemaat Mau Hau, atap samping kiri gereja rusak dihantam pohon asam sekitar gereja yang tumbang.

Pendeta Erni Leonard dari GKS Jemaat Mau Hau di mengatakan kejadiannya pas saat hujan deras dan angin kencang siang ini, Selasa (09/01/2018).



“Ini teras bagian kiri saja yang rusak, memang untuk gedungnya saya lihat dari dalam tidak rusak, hanya satu atau 2 jendela saja yang retak, tapi kalau terasnya semua harus diganti,” jelas Pendeta GKS Jemaat Mau Hau Erni Leonard.

David Damung Karai Warga RT06, RW02 Kelurahan Mauliru Didepan Rumahnya Yang Nyaris Roboh [Foto: Heinrich Dengi]

Sementara itu David Damung Karai warga kelurahan Mauliru Kecamatan Kambera berdiri lesu didepan rumahnya yang miring akibat dihantam angin kencang siang tadi.

“Ya sekitar jam 2 siang kejadiaanya, tiak ada korban jiwa, memang ada satu say pounya anak tetapi dia pas ada kelua rumah tadi, ya kalau perkiraan kerugian sekitar Rp12,5Juta,” kata David Damung Karai warga RT06, RW02 Kelurahan Mauliru.



Dari pantauan maxfmwaingapu.com di lapangan ada rumah atap alang yang roboh rata dengan tanah, ada rumah yang tertimpa pohon kelapa yang tumbang, juga terlihat rumah tembok yang seluruh atapnya terangkat oleh angin belum lagi dalam perjalan dari Kelurahan Mau Hau ke Kelurahan Mauliru terlihat beberapa pohon besar dipinggir jalan yang tumbang. Kerugian diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah.

Print Friendly, PDF & Email