Scroll to Top
Petinju Sumba Timur Sumbang Satu Medali Emas Untuk NTT di Kejurnas Tinju Yunior 2017
Posted by maxfm on 8th Agustus 2017
| 3359 views
Foto Bersama Petinju Dari Sasana Blazer juga Bersama Juara Tinju Amatir Nasional Kornelis Kwangu Langu di MaxFM. Ardi Dawo Riwu ( Baju Warna Oranye Ada Tanda X putih ) [Foto:Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Petinju muda Sumba Timur menyumbang 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu untuk membawa Nusa Tenggara Timur menjadi juara umum Kejuaraan Nasional Kejurnas Tinju Yunior di Kupang.

Ardi Dawo Riwu pelatih tinju Sumba Timur mengatakan semua atlit tinju dari Sumba Timur yang dibawanya ke Kupang menghasilkan medali.



“Anak-anak sebelum main di Kejurnas sudah melewati POPDA NTT dan juga membawa Sumba Timur raih juara umum dai POPDA, sekarang di Kejurnas mereka juga mengharumkan nama Sumba Timur dan NTT untuk merajai dunia tinju Nasional, meskipun saya sebagai pelatih tidak terlalu puas dengan hasil anak didik, tetapi mau bagaimana lagi kadang di dunia tinju atau olah raga lainnya yang harusnya menjadi hak kita, bisa saja berpindah tangan jadi milik orang lain,” jelas pelatih tinju Sumba Timur Ardi Dawo Riwu yang juga pelatih di sasana Blazer Sumba Timur.

Ardi menambahkan petinju Sumba Timur yang berlaga di Kupang atas nama Soleman Panggat kelas 60Kg mendapat medali emas, mengalahkan petinju asal DKI Jakarta, Albert Taralandu bermain di kelas 46Kg, kalah dari petinju Jawa Timur di Final dan mendapat medali perak, dan Alfred Patimai mendapatkan medali perungggu di kelas 57Kg.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons