Scroll to Top
Pilkada 2015; Golkar Sumba Timur Sulit Usung Calon
Posted by Heinrich Dengi on 21st Juni 2015
| 1499 views
Ketua DPRD Sumba Timur  - Palulu P. Ndima
Ketua DPRD Sumba Timur – Palulu P. Ndima

Maxfm, Waingapu – Partai Golkar Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT  sudah melangsungkan pendafataran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada 18 -20 Juni 2015.

Ketua Partai Golkar Sumba Timur Palulu Pabundu Ndima mengatakan sebenarnya dirinya sudah membatalkan pendaftaran di tanggal itu tetapi karena  pengurus Golkar Sumba Timur  lainnya  ingin melanjutkan pendaftaran ini, dirinya mempersilahkan saja, tetapi dirinya tidak mendaftar di Partai Golkar pada tanggal itu.

Ketua Golkar Sumba Timur Palulu Pambundu Ndima, menambahkan dirinya tidak mendaftar di Golkar pada 18- 20 Juni 2015  lalu karena sampai sekarang situasi Golkar secara Nasional masih kisruh dan imbasnya ke daerah.

“Dalam rangka Pilkada 2015 rencananya  esok 22 Juni 2015 baru ada pembicaran di pusat antara kubu  Agung Laksono dan Aburizal Bakri untuk membentuk panitia bersama persiapan Pemilukada 2015, sehingga percuma saja kalau saya mendaftar di Golkar pada 18 – 20 Juni lalu, karena petunjuknya baru mulai dibicarakan esok,” kata Palulu Pambundu Ndima Minggu (21/06/2015).

Masih kata Ketua Golkar Sumba Timur Palulu P. Ndima, melihat situasi  Golkar secara Nasional sampai hari ini, akan sulit bagi Golkar bisa mengusung calon dalam Pilkada 2015, sehingga partai Golkar pusat sudah mempersilahkan kadernya di daerah untuk maju dalam pilkada 2015 lewat jalur Independen ataupun dari partai lain. Karena itu tambah Palulu P. Ndima,  dalam usaha maju di Pemilukada Sumba Timur  2015 dirinya baru saja mengikuti uji kelayakan di partai Demokrat di Kupang.

Dari pantauan maxfmwaingapu.com saat pembukan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Golakar Sumba Timur pada 18 – 20 Juni 2015 yang mendaftar paket GBY –ULP , Gidion Mbilijora ( Bupati Sumba Timur ) sebagai bakal calon Bupati dan Umbu Lili Pekuwali sebagai bakal calon wakil Bupati.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons