Scroll to Top
Natal Bersama Paguyuban Wuamesu Ende
Ditulis oleh maxfm on 6th Januari 2014
| Dilihat 801 kali
Paduan Suara Victoria GKS Waingapu  Semarakan Natal Bersama Paguyuban Wuamesu Ende
Paduan Suara Victoria GKS Waingapu Semarakan Natal Bersama Paguyuban Wuamesu Ende

MaxFM, Waingapu – Misa di malam perayaan natal bersama yang diselenggarakan oleh paguyuban Wuamesu Ende koor utama ditanggung oleh paduan suara lingkungan Ratu Rosari dari  Paroki Maria Bunda Selalu Menolong (MBSM), Kambajawa.

Selain itu untuk koor selingan diisi  oleh kelompok paduan Suara Victoria dari  GKS Waingapu pada hari Jumat (03/01) pukul 19.30 Wita. Kehadiran kelompok paduan suara Victoria ini  menarik perhatian para undangan. Selain itu kehadiran mereka sebagai bentuk ungkapan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang sudah lama ditanam  dalam tubuh organisasi paguyuban Wuamesu. Karena di dalam tubuh paguyuban ini sendiri sebagian anggotanya ada yang beragama Kristen Protestan.  Bentuk toleransi ini sebenarnya sudah  termaktub dalam AD/ART paguyuban Wuamesu.

Sebelum memulai misa syukur perayaan natal bersama ini, dilaksanakan acara pengukuhan badan pengurus paguyuban Wuamesu untuk periode 2014-2017 oleh ketua IKABE, Umar Salawatu. Setelah itu dilanjutkan dengan misa yang dipimpin langsung oleh pastor paroki MBSM Kambajawa, romo Yakobus Loda Mema, Pr.

Dalam misa syukur perayaan natal bersama tersebut kelompok paduan suara Victoria menyumbangkan dua buah lagu untuk lagu  antar bacaan dan sebuah lagu lagi untuk komunio.  Jumlah anggota kelompok paduan suara ini sekitar empat puluh orang dibawah koordinator Alfons Moy.

Ketika diminta komentar atas partisipasi kelompok paduan suara Victoria dalam  perayaan natal bersama ini, Alfons Moy  mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan terjalinnya kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

“Pada kesempatan pertama saya atas nama anggota paduan suara Victoria dari GKS Waingapu mengucapkan terima kasih banyak atas undangan kepada kami atas penghargaanya, kami boleh berpartisipasi dalam acara natal bersama keluarga Ende, khususnya keluarga Wuamesu dan akhirnya kegiatan ini berjalan sangat baik dan penuh hikmat, semoga kebersamaan dan kerukunan ini dapat terjalin dengan baik. Tuhan memberkati”, demikian komentarnya”. (NBS)

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close