Scroll to Top
Warga Berharap Sebelum Merayakan 79 Tahun ULTAH RI Listrik PLN Sudah Menyala di Kampung Praikauki
Posted by maxfm on 31st Mei 2024
| 954 views
Ting Listrik di Jalan Depan GKS Praikauki [Foto : MHT]

MaxFM WAINGAPU – Hari sudah sore saat saya berkunjung ke Gereja Kristen Sumba (GKS) Praikauki Rabu (29/05/2024).

Masuk ke arah Praikauki dari samping GKS Pameti Karata Lewa karena datang dari Sumba Barat, saat akan memasuki Praikauki persis di belokan ke arah gereja terlihat tiang-tiang listrik berdiri tegak di jalan depan gereja.



Tiang listrik yang berjejer ditanam dari arah desa Kambahapang menuju ke Kampung Praikauki yang melewati jalan depan GKS Praikauki.

Tahun lalu (2023) saya menulis cerita Tentang kampung Praikakuki yang belum dapat listrik dengan judul : Sejak Indonesia Merdeka Hingga Saat Ini, Kampung Praikauki Lewa Belum Pernah Dijamah Listrik PLN

Guru Injil GKS Praikauki Medi mengatakan pengerjaan tiang listrik sudah sejak Februari 2024.

Papan Nama GKS Praikauki [Foto : Istimewa]

“Yang saya lihat sekarang ini pemasangan kabel listrik sudah ditarik dari desa Kambahapang menuju ke kampung Praikauki,” kata Guru Injil GKS Praikauki Medi.



Lanjut Guru Injil GKS Praikauki Medi dirinya dan semua warga di Praikauki berharap tiang listrik bisa segera diberi kabel dan dialiri aliran listrik sehingga rumah warga bisa dipasangi meter listrik dan rumah warga jika malam menjelang tidak gelap lagi seperti saat ini.

Jarak Lewa Ke GKS Praikaku [Foto: Google Maps]




Dari pantauan MaxFM, kampung Praikauki hanya berjarak sekira 2.000 meter atau 2 kilometer saja dari pusat kota Kecamatan Lewa, hingga saat ini belum ada aliran listrik PLN yang masuk ke kampung ini.

Sementara itu dari sisi jalan yang melewati kampung Praikauki tergolong jalan yang rusak berat, padahal daerah ini merupakan salah satu lumbung beras Sumba Timur karena persawahan terbentang luas. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons