Scroll to Top
Plh. Sekda Sumba Timur : Pilkades Jangan Dijadikan Ajang Judi
Posted by maxfm on 27th Juli 2022
| 701 views
Plh. Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – 29 Desa di 15 Kecamatan Sumba Timur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada September mendatang.

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sumba Timur, sekaligus Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu kepada MaxFM baru-baru ini mengatakan proses pemilihan kepala desa seretak di Sumba Timur sedang berjalan.




Plh. Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu menjelaskan beberapa tahapan pemilihan kepala desa atara lain, penetapan panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten sudah dilaksanakan pada Mei, Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa oleh BPD dan musyawarah desa juga sudah dilaksanakan 15 – 18 Juni.

Saat ini jelas Plh. Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu sedang berlangsung, pendaftaran pemilih, pemutahiran dan validasi data pemilih dengan waktu pelaksanaan 13 – 29 Juli, lanjut dia penetapan calon kepala desa yang berhak dipilih disertai dengan penentuan nomor urut melalui undian secara terbuka oleh panitia pemilihan akan dilaksanakan pada 15 Agustus dan hari pemilihan kepala desa serentak di 22 September 2022.



Terkait dengan situasi keamanan dan keterbiban masyarakat jelang pemilihan kepala desa seretak Umbu Ngadu Ndamu mengatakan pemerintah terus mengawasi situasi yang berkembang di desa dan berharap meskipun dalam setiap kesempatan pemilihan ada saja warga yang tidak puas dengan hasil pemilihan, pihaknya meminta kalau ada yang tidak puas bisa disampaikan dengan cara damai dan harus sesuai dengan aturan yang dipakai dalam pelaksanaan pilkades.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons