Scroll to Top
Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, Polri Lakukan Operasi Keselamatan Turangga
Posted by maxfm on 1st Maret 2022
| 282 views
Kasat Lantas Polres Sumba Timur selaku perwira apel memberi hormat kepada Kapolres Sumba Timur. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Polri melakukan operasi keselamatan Turangga 2022.




Operasi keselamatan Turangga 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari yang terhitung mulai Selasa (01/03/2022) hingga Senin (14/03/2022) mendatang.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman pada apel gelar pasukan tingkat Polres Sumba Timur, Selasa (01/03/2022) menegaskan operasi kepolisian ini dilakukan di tingkat Polda dan Polres secara serentak di seluruh Indonesia.



Dijelaskannya, operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan berlalu lintas.

Selain itu juga sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini karena lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus meningkat di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Sasaran operasi ini meliputi segala bentul potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons