Scroll to Top
Warga Tabundung Meninggal Setelah Terseret Banjir Saat Pulang Berkebun
Posted by maxfm on 3rd Januari 2022
| 1616 views
Anggota polisi dan Nakes saat melakukan pemeriksaan terhadap jenasah Marthen Pindi Djawa.(ISTIMEWA).

MaxFM, Waingapu – Warga Kampung Tandulalulu, Desa Billa, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Marthen Pindi Djawa (61) ditemukan meninggal dunia di bawah Jembatan Billa Selasa (28/12/2021) lalu. Korban ditemukan meninggal dunia setelah berusaha menyeberang sungai dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.



Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.IK kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Senin (03/01/2022). Dijelaskannya korban ditemukan di bawah Jembatan Billa dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi setelah terseret banjir puluhan meter.

Dijelaskannya peristiwa naas yang menimpa korban ini terjadi saat korban hendak pulang ke rumah setelah habis melihat tanaman padi dan jagung di kebunnya yang berada di Kampung Rakang, RT 005, RW 003, Desa Billa. Dimana korban diperkirakan meninggalkan rumah ke kebun sekitar pukul 12.30 Wita.

Dijelaskannya korban hanya berada di kebun nya sekitar satu jam, karena sekitar pukul 13.30 Wita, saksi Leu Paddu Lemba melihat korban sudah dalam perjalanan pulang sehingga saksi sempat memberitahukan kepada korban agar berhati-hati saat hendak menyeberang atau menunggu teman untuk menyeberang bersama.




“Saksi (Leu Paddu Lemba) sempat ingatkan korban agar berhati-hati karena cuaca sudah mulai mendung,” jelas Handrio.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons