Scroll to Top
Walhi NTT Sediakan 20 Ribu Anakan untuk Pemulihan Ekosistem Cendana di Sumba
Posted by maxfm on 23rd Januari 2022
| 696 views
Direktur Eksekutif Walhi NTT, Umbu Wulang serahkan anakan cendana secara simbolis kepada perwakilan kelompok masyarakat.(FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyediakan 20 ribu anakan untuk pemulihan ekosistem cendana di Pulau Sumba. Anakan cendana ini dibagikan kepada kelompok masyarakat dengan perjanjian harus dirawat dan tidak boleh dijual sebelum berusia minimal 12 tahun.




Direktur eksekutif Walhi NTT, Umbu Wulang Tanaamahu Paranggi menyampaikan hal ini kepada MaxFm usai mengikuti acara launching pemulihan ekosistem cendana di Pulau Sumba yang dilaksanakan di halaman rumah warga di Kampung Kalu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, Sabtu (22/01/2022).

Dijelaskannya 20 ribu anakan ini akan dibagikan kepada kelompok masyarakat yang ada di empat kabupaten di Pulau Sumba dengan perjanjian di depan bahwa kelompok masyarakat ini harus bersedia untuk merawat tanaman cendana yang diberikan hingga besar.

“Kalau anakannya mati sampaikan ke kami (Walhi NTT) agar diganti,” jelasnya.



Pria yang akrab disapa Umbu Wulang ini menguraikan perjanjian lainnya yang ditandatangani Walhi NTT bersama mitranya Green Justice Indonesia dengan kelompok masyarakat penerima anakan cendana ini adalah tidak boleh dijual sebelum cendana tersebut berusia minimal 12 tahun.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons