Scroll to Top
Petani Tanambi Bahagia Terima Hand Traktor
Posted by maxfm on 15th Januari 2022
| 561 views
Ketua Kelompok Tani Tanambi Organik, Apliana Uru Emu Menerima Traktor di gudang Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Petani di Kampung Tanambi, Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota Waingapu mengaku bahagia menerima hand traktor dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Kamis (13/01/2022). Bantuan hand traktor ini merupakan realisasi dari janji Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si. saat ikut panen bawang merah di lahan pertanian warga setempat beberapa waktu lalu.




Penyerahan bantuan hand traktor ini dilakukan oleh petugas gudang Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur dan diterima Ketua Kelompok Tani Tanambi Organik, Apliana Uru Emu di gudang Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Kamis (13/01/2022). Hand traktor ini kemudian langsung dibawa ke Tanambi untuk dimanfaatkan mengolah lahan pertanian warga.

Ikut menyaksikan penyerahan hand traktor ini, Direktur Yayasan Komunitas Radio Max Waingapu (YKRMW), Heinrich Dengi, tenaga lapangan YKRMW, Elias Hiwa Wunu, beserta sejumlah petani Tanambi. Para petani mengaku akan memanfaatkan hand traktor ini untuk mengolah lahan pertanian mereka secara lebih efektif dan lebih luas lagi.



Apliana Uru Emu kepada wartawan usai menerima kunci hand traktor ini mengaku keberadaan hand traktor merupakan pergumulan para petani sejak lama namun tidak mampu dibeli sendiri karena berbagai keterbatasan yang dimiliki para petani. Karenanya selama ini mereka mengolah lahan pertanian mereka secara manual menggunakan cangkul dan tenaga manusia.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons