Scroll to Top
Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT Apresiasi Para Penulis
Posted by maxfm on 25th Januari 2022
| 528 views
Guru-guru dan Fasda di Sumba Timur saat menyunting bahan naskah cerita. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Syaiful Bahri Lubis mengapresiasi semangat menulis para guru sekolah dasar (SD) di lima kabupaten binaan INOVASI NTT. Pasalnya dalam sepekan para guru berhasil menulis 91 naskah cerita yang siap diproses lebih lanjut hingga penerbitan.




Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Syaiful Bahri Lubis menyampaikan hal ini saat memberikan sambutannya sebelum menutup kegiatan pelatihan dan lokakarya penulisan buku nonteks anak yang diselenggarakan bersama INOVASI Provinsi NTT dan dilakukan di lima kabupaten binaan INOVASI NTT.

Dimana lima kabupaten tersebut yakni Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Nagekeo. Hasilnya empat kabupaten masing-masing menghasilkan 20 naskah cerita kecuali Sumba Barat Daya yang baru berhasil merampungkan 11 cerita dan masih terus berproses.



Karena itu kepada para guru yang sudah memberikan bukti kemampuan menulis mereka dengan menghasilkan 91 naskah cerita dalam kurun waktu sepekan, Syaiful mengimbau para guru agar terus berkarya agar makin banyak sumber literasi bagi anak-anak sekolah dasar.

“Kita semua tahu kalau sumber literasi kita di NTT masih sangat minim sehingga kemampuan yang sudah bapak-ibu tunjukkan ini jangan hanya sampai disini, tetapi harus terus diasah untuk menghasilkan makin banyak cerita,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons