Scroll to Top
Polisi Tetapkan OS Sebagai Tersangka Pembunuhan di Lewa
Posted by maxfm on 4th Desember 2021
| 7112 views
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Penyidik Polres Sumba Timur akhirnya menetapkan LTS alias OS sebagai tersangka tunggal untuk kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Desa Persiapan Kambumoru, Kecamatan Lewa Tidahu Kamis (18/02/2021) lalu dengan korban adalah istrinya sendiri ES alias AE. OS sendiri tidak mengakui perbuatannya walau bukti-bukti dan keterangan saksi mengarah kepadanya hingga ditetapkan sebagai tersangka.




Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.Ik menyampaikan hal ini kepada media ini melalui pesan WhatsApp Kamis (02/12/2021) siang. Dijelaskannya setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti secara cermat, penyidik menyimpulkan pelaku pembunuhan ini dilakukan oleh suami dari ES sendiri.

“Tidak ada pengakuan dari tersangka, namun keyakinan penyidik berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti mengarah kepada suami korban sehingga kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan,” jelasnya Handrio yang sedang berada diluar Sumba Timur.

Mengenai dugaan motif yang mendorong LTS hingga tega menghabisi nyawa istrinya sendiri pada malam naas tersebut, Handrio mengaku hingga saat ini penyidik belum berhasil mengungkap motif pembunuhan yang tergolong sadis ini. Karena walau sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, LTS tetap kukuh tidak membunuh istrinya.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons