Scroll to Top
Kadin Ngada Jajaki Pembangunan Jejaring ke Sumba Timur
Posted by maxfm on 22nd Desember 2021
| 770 views
Promo Acara Talkshow Radio MaxFM

MaxFM, Waingapu – Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Ngada menjajaki pembangunan jejaring rantai bisnis ke Sumba Timur. Kadin Ngada menjajaki peluang antar pulau jagung dari Sumba Timur ke Bajawa.

Penjajakan ini langsung dilakukan Ketua Kadin Kabupaten Ngada, Rudolf A. Wogo bersama Sekretaris Kadin Kabupaten Ngada, Henry Roga dan juga Direktur SL Consultan, Adrianus Lagur yang melihat langsung ke sejumlah titik lokasi pertanian jagung di Kabupaten Sumba Timur dan juga rantai nilai yang ada di Pasar Matawai Sumba Timur.




Dalam Talkshow Radio bersama Radio Max 96.9 FM, Ketua Kadin Ngada Rudolf Wogo menegaskan Ngada memiliki hasil perkebunan kopi yang sudah beredar di pasar ekspor. Namun pihaknya ingin membangun jejaring ke Sumba Timur dan mencari adanya kemungkinan ada tidaknya akses pasar kopi Ngada ke Sumba Timur.

Ditambahkannya selain kopi, pihaknya juga melihat adanya kebutuhan daging babi di Sumba yang cukup tinggi sehingga dapat dilakukan kerja sama antar pengusaha di Ngada dan Sumba Timur agar makin terbuka akses pertumbuhan ekonomi antar kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami mau juga melihat jika ada truk yang seberangkan kopi dan babi dari Ngada-Flores, setelah kembali dari Sumba bawa apa,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons