Scroll to Top
Banser ikut Amankan Nataru di Sumba Timur
Posted by maxfm on 28th Desember 2021
| 534 views
Komandan Banser Sumba Timur Arifin Umar (Foto: Heinrich Dengi)

MaxFM, Waingapu – Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau yang dikenal Banser ikut menurunkan anggotanya untuk mengamankan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).




Komandan Banser Sumba Timur Arifin Umar, Sabtu (25/12/2021) pagi di depan gedung ibadah GKS Waingapu yang baru saat ibadah Natal pertama di GKS Waingapu kepada MaxFm mengatakan dirinya menurukan 20-an anggota Banser Sumba Timur yang dikerahkan untuk ikut menjaga kemananan selama ibadah natal 2021 berlangsung di gereja-gereja.

“Saya menempatkan tiga orang anggota Banser Sumba Timur di beberapa gedung ibadah di sekitar kota Waingapu Sumba Timur, seperti di GKS Waingapu, Gereja Katolik Sang Penebus Wara, GKS Payeti dan beberapa gereja lain di kota Wiangapu,” jelas Arifin.



Lanjut Arifin, ikutnya Banser dalam pengamanan ibadah Natal sudah menjadi komitmen Banser di Sumba Timur untuk menjaga suasana aman, tenteram dan damai antara umat beragama yang sudah berlangsung dengan baik selama ini di Sumba Timur.

Sehari jelang Natal 2021 anggota Banser juga sudah berjaga di beberapa gereja yang mengadakan ibadah pada 24 Desember malam dan saat perayaan Natal 25 Desember 2021 anggota Banser turut berjaga di sekitar GKS Waingapu, Gereja Katolik Sang Penebus Wara dan di GKS Payeti serta ikut mengatur dan mengarahkan kendaraan yang cukup padat melintasi dan akan masuk-keluar ke lokasi gereja.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons