Scroll to Top
Penyandang Disabilitas juga Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Posted by maxfm on 3rd November 2021
| 403 views
Diskusi melalui ZOOM dan Disiarkan di Radio Max 96.9FM Waingapu “Sapa Dokter” Penyandang Disabilitas Merdeka dari Covid-19 dengan Vaksin (Rabu 03/11/2021)

MaxFM, Waingapu – Penyandang disabilitas di Indonesia juga termasuk dalam kelompok rentan yang harus mendapat prioritas pelayanan vaksinasi Covid-19. Ketentuan ini juga masuk ketentuan badan kesehatan dunia (WHO) dalam upaya menciptakan kekebalan komunitas melalui vaksinasi Covid-19.




Dr. Gilbert Renaldi Kusila memaparkan hal ini dalam materinya pada acara talkshow bersama Radio Max 96.9 FM Waingapu dengan tema Disabilitas Merdeka dari Covid-19 dengan Vaksin yang berlangsung Rabu (03/11/2021). Dijelaskannya penyandang disabilitas menjadi prioritas karena dalam aktivitas harian mereka terbatas sehingga seringkali harus membutuhkan bantuan orang lain.

“Saudara-saudara kita yang difabel yang membutuhkan kursi roda atau lainnya kan pasti membutuhkan bantuan orang lain sehingga menjadi rentan dan harus dilindungi dengan pelayanan vaksin,” jelasnya.

Menurutnya kaum difabel juga aman untuk mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 karena semua vaksin yang digunakan di dunia dan Indonesia sudah melalui tahapan penelitian yang matang dan juga sudah mendapatkan ijin penggunaan dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).



“Semua vaksin yang digunakan di Indonesia aman bagi masyarakat termasuk kaum difabel,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons