Scroll to Top
Pemerintah Bangun Fasilitas Pendukung di Air Terjun Tanggedu
Posted by maxfm on 10th November 2021
| 1173 views
Sejumlah pengunjung saat kembali dari air terjun melewati anak tangga yang baru di bangun. (FOTO : ONI)

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Desa Persiapan Tanggedu mulai membangun fasilitas pendukung di lokasi objek wisata Air Terjun Tanggedu. Fasilitas pendukung ini berupa gasebo, tempat istirahat kamar mandi, tempat sampah, tangga permanen hingga tempat jualan bagi masyarakat.

Pantauan media ini Senin (08/11/2021) pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung ini berupa tempat jualan sebanyak tiga unit dengan ukuran masing-masing sekitar 4×10 meter sudah selesai dikerjakan termasuk dengan sejumlah rumah gasebo yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati jajanan yang disediakan warga masyarakat di tempat tersebut.




Selanjutnya kamar mandi dan tangga permanen untuk turun ke lokasi air terjun juga sudah hampir rampung dan tersisa finishing dan juga pembangunan kotak sampah.

Tokoh masyarakat setempat, Lukas Hering Humba (61) yang ditemui di lokasi Senin (08/11/2021) mengaku pembangunan tempat jualan, gasebo, kamar mandi dan juga tangga menuju ke air terjun merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Tanggedu.

Karena menurut Lukas Air Terjun Tanggedu baru mulai ditata sejak tahun 2018 lalu sehingga masih banyak kekurangan dan fasilitas yang harus terus dibenahi agar makin memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Karenanya tahun ini pemerintah desa persiapan Tanggedu melakukan penataan dengan pembangunan tempat jualan, gasebo, kamar mandi dan juga tangga ke lokasi air terjun.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons